Rabu, 27 Juni 2012

Tempat wisata yang menarik di Korea Selatan


Pada tau korea selatan kaaaan?? pasti pada tau lah
siapa sih yang gag tau korea secara banyak banget drama korea yang di puter di TV lokal.  Apalagi sekarng lagi eranya hallyu wave banyak boyband and girlband korea yang kece-kece menjamur ke seluruh jagat raya  dunia.
Yaak kali ini gue mau posting tempat tempat menarik yang ada di Korea sana yang pastinya wajib dikunjungi. Langsung aja cuuuuuusssss..!!


1. Pulau Jeju


Kalau berkesempatan ke Korea Selatan, Pulau Jeju adalah salah satu tempat yang wajib masuk daftar kunjungan. Pulau Jeju menawarkan beragam pengalaman menarik bagi kegiatan wisata Anda. Hamparan padang rumput dan bunga, tebing-tebing, gunung, air terjun serta pantai-pantai indah adalah hal-hal yang bisa dinikmati di sini. Ditambah dengan suasana tradisional khas Korea yang masih terasa, pulau ini pun menjadi objek wisata favorit bukan hanya wisatawan domestik, tapi juga mancanegara.

Pulau Jeju atau biasa juga disebut Jejudo adalah pulau vulkanik yang terletak di lepas pantai selatan Korea Selatan, dan berdekatan dengan Jepang. Jeju merupakan pulau terbesar di provinsi terkecil Korea Selatan. Penduduknya memiliki budaya dan bahasa yang berbeda dari orang-orang daratan Korea lainnya. Jumlah penduduk di Pulau Jeju hanya sekitar setengah juta orang. Kawasan pulau yang luas dengan penduduk yang sedikit ini membuat suasana tempat ini menjadi sepi dan tenang. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu santai.


 2. Pulau Nami


“Welcome in Naminara Republic”, begitulah kata sambutan saat menjejakkan kaki di Pulau Nami yang terletak di Chuncheon-si, Provinsi Gwangwon-do, Korsel. Kepopuleran Pulau Nami dimulai sejak drama “Winter Sonata” yang dibintangi Kang Jun-sang (Bae Yong-jun) dan Jung Yu-jin (Choi Ji-woo), menggunakan Pulau Nami sebagai lokasi syuting. Drama ini meledak di berbagai negara asia, terutama Jepang, China, Thailand dan Indonesia.

Kala musim gugur datang, pulau ini memang sungguh romantis. Daun-daun di pepohonan yang berbaris lurus beralih warna menjadi kuning, coklat, dan merah, benar-benar bagaikan sebuah lukisan. Di jalan-jalan terdapat air mancur buatan dan deretan pohon-pohon cantik yang ditanam berdasarkan temanya. Ada “Jalan Cemara” yang indah di musim dingin, “Jalan Gingko” yang indah di musim gugur, dan “Jalan Sakura” yang indah di musim semi. Ada juga “Jalan Metasequoia” yang sering dijadikan lokasi foto oleh para turis yang datang.


3. Lotte World


Lotte World adalah kompleks rekreasi sangat terkenal dan popular di Seoul, Korea Selatan. Tempat ini terdiri dari taman bermain didalam ruangan (indoor) terbesar di dunia (hingga masuk dalam Guinness World Record). Lotte World ini terbuka sepanjang tahun, selain taman bermain indoor juga terdapat taman bermain di luar ruangan (outdoor) taman hiburan tersebut disebut dengan sebutan”Magic Island”, sebuah pulau buatan di tengah-tengah danau yang dihubungkan dengan jalur monorail. Di Lotte World tidak hanya untuk bermain rekreasi saja, tapi disana juga lengkap ada pusat perbelanjaan, hotel yang megah, ada museum rakyat Korea, fasilitas olahraga, dan bioskop serta tempat bermain ice skating, semua dalam satu tempat.


4. Sungai Han


Han River adalah sungai Seoul yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan dan Sungai Bukhan. Sungai Han memiliki pemandangan yang indah pada malam hari. Suasana romantis dipancarkan dari sorotan lampu warna-warni, semacam air terjun buatan dengan berbagai macam gerak air semakin membuat Sungai Han terlihat begitu mempesona. Sungai Han yang membelah kota Seoul itu cocok digunakan untuk tempat jalan-jalan di malam hari, tempat untuk menyatakan cinta, ataupun hanya sekedar memandangi pemandangannya saja.


5. N Seoul Tower

N Seoul Tower adalah menara komunikasi dan observasi yang dibangun di atas Gunung Namsan di pusat kota Seoul. Dibangun pada tahun 1969 dan terbuka untuk publik tahun 1980. Menara ini sudah menjadi simbol untuk Seoul, dengan tinggi 236,7 meter (777 kaki) atau 479,7 meter (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga disebut dengan nama Namsan Tower atau Seoul Tower. Setelah pemilik aslinya merger dengan CJ Corporation, maka namanya diganti jadi N Seoul Tower (nama resmi CJ Seoul Tower).
Pengunjung ramai melewati Gunung Namsan dengan cable car dan berhenti di menara untuk jalan-jalan. Di dalamnya terdapat toko2 suvenir dan restoran di lantai bawah, dan untuk naik ke atas dikenakan biaya.



Ada satu hal unik di menara ini, yaitu pada puncak menaranya, ratusan bahkan mungkin ribuan gembok bernama Love Lock (사랑의 자물쇠) terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih. Kemudian kunci gemboknya dibuang dengan harapan mereka tidak akan terpisahkan. Love Lock juga umum dilakukan di negara lain, contohnya di China, Uruguay, Taiwan, dsb.





6. Banpo Bridge


Jembatan Banpo melintas sepanjang Sungai Han di Seoul. Jembatan ikon ibukota Korea ini, juga di beri kehidupan baru dengan penambahan air mancur yang sangat menarik, khusus dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) . Setiap menit 190 ton air memancar melalui hampir 10.000 nozel (lebih tepatnya 9, 380) di kedua sisi jembatan. Menurut Wali Kota Seoul, Oh Se-Hoon, jembatan air mancur akan membantu mengakui Seoul sebagai tujuan ramah lingkungan yang mengumpulkan lebih banyak wisatawan. Pemerintah Korea Selatan menggunakan spectacle lighting yang dikombinasi dengan air mancur dan musik di Banpo Bridge. Hasilnya, sebuah karya seni yang luar biasa. Bukan hal aneh jika banyak orang berkunjung ke Banpo Bridge, hanya untuk menyaksikan attraksi air mancur yang dikombinasi dengan lighting serta musik yang menawan.


7. Museum Teddy Bear



Di pulau Jeju, sebuah pulau wisata di Korea Selatan - tepatnya 50 menit terbang dari ibukota Korea, Seoul - terdapat sebuah Museum Teddy Bear. Di sana dapat kita temukan koleksi koleksi indah dari boneka beruang Teddy Bear. The Jeju Teddy Bear Museum ini dibuka pada tanggal 24 April 2001. Di museum ini kita bakal nemuin banyak banget jenis teddy bear dengan banyak karakter, terutama tokoh-tokoh besar dan beberapa drama korea yang lagi booming. Princess Hours, The Great Quen Seon deok, Winter sonata, Boys before flowers- ke empat drama korea itu udah dibuat versi teddy bearnya di museum ini.


 8. Kyoungbok Place



Saat menyebut nama Korea Selatan, maka ingatan kita akan mengarah kepada film drama Korea yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Salah satu tokoh populer dalam Drama Korea adalah Janggem yang berpakaian khas Korea Selatan. Pemandangan tersebut bisa Anda saksikan secara langsung di Istana Kyoungbok (Kyoungbok Palace). Tempat wisata di Korea Selatan ini merupakan satu dari sekian banyak istana indah yang dimiliki oleh Kerajaan Korea. Kyoungbok Palace memiliki daya tarik pada ritual tradisi Korea yang bisa kita saksikan di depan mata. Setiap hari terdapat kegiatan kerajaan seperti yang kita lihat di dalam film-film kolosal Korea, Jepang dan China. Misalnya, rapat akbar raja dengan panglima perang, laporan panglima kepada Raja, seorang dayang-dayang memberi minum raja, dan lain-lain.


9. Myeongdong


Korea Selatan mempunyai surga belanja yaitu Myeongdong di Seoul. Banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdog juga adalah pusat fashion dan kehidupan malam dari anak-anak muda Seoul. Meskipun ramai, jalanan di sepanjang Myeongdong cukup nikmat untuk dijelajahi. Selain untuk belanja, tempat ini juga dikenal dengan wisata kulinernya. Aneka macam makanan khas Korea dijajakan di reataurant atau cafe di sepanjang jalannya.


10. Everland



Everland merupakan tempat wisata yang terbesar yang terletak di Yongin City, sekitar 50 kilometer dari Seoul, ibukota Korea Selatan. Everland yang termasuk dalam lingkup Everland Resort yang mencakup Everland (theme park), Carribean Bay (water park), Home Bridge (lodging bertema nature) dan Resort Facility berupa Speed Way (motorcar racing), Transportation Museum, Hoam Art Museum dan sebuah golf course bernama Glen Ross Golf Club. Sepanjang tahun ada enam acara besar di Everland, yaitu Snow Festival (Januari – Februari), Pre-Spring Festival (Maret), Flower Carnival (April-Mei), Summer Splash (Juni-Agustus), Happy Halloween (September-Oktober), dan Christmas Fantasy (November-Desember).

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. Tempat - tempat wisata yang menarik yang disebutkan pada posting ini memang terbukti menarik dan bisa mempermudah kita menemukan berbagai informasi tentang wisata yang ada di luar negeri terutama di korea.

    BalasHapus
  3. waah thanks infonya nieh referensi banget buat 100 day of romance karena tempatnya bagus bagus nih

    BalasHapus
  4. infonya sangat membantu sekali buat yang mempunyai rencana untuk liburan ke korea… :>)

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444 x-)

    BalasHapus

 

Mega Pramita Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez