Wednesday 13 June 2012

Menjadi Karyawan atau Pengusaha?




Jika ada pertanyaan atau pilihan “ Lebih memilih karyawan atau pengusaha?”, saya pastinya akan memilih pengusaha. Karena menjadi seorang pengusaha itu merupakan salah satu impian saya dan mungkin banyak orang lainnya. Menjadi seorang pengusaha itu tidak gampang, banyak proses dan hambatan, selain harus memliki otak yang cerdas, seorang pengusaha juga harus mempunya skill yang hebat, gunanya untuk mengatasi banyaknya persaingan dengan para pengusaha lainnya.

Namun sebelum menjadi seorang pengusaha juga ada beberapa orang memulainya dengan menjadikan dirinya sebagai karyawan agar mempunyai modal untuk dia mengusahakan sesuatu. Tetap berusaha, semangat dan pantang menyerah mungkin itu beberapa kunci menuju kesuksesan menjadi pengusaha yang baik. Pengusaha yang baik juga adalah pengusaha yang sukses dalam hal yang digelutinya.

Beruntungnya menjadi seorang pengusaha salah satunya adalah, mau kemana aja bebas, tidak tergantung pada izin atasan. Tapi ada kekurangannya juga, ketika perusahaan yang dipimpin mengalami penurunan pendapatan atau kerugian, kita harus benar-benar pintar mengendalikan sistem apapun yang terkait dengan perusahaan kita. Jadi pengusaha itu butuh ilmu yang sangat lebih banyak di bandingakan menjadi karyawan. Dari segi pendapatan bisa diatur sesuai keinginan kita .

No comments:

Post a Comment

 

Mega Pramita Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez