Wednesday 30 May 2012

Makna Sukses


Definisi Sukses
Anything that you can imagine is yours to be or do or have.
~ A braham-Hicks ~    



Ketika mendengar kata hidup sukses apa yang terbersit di benak/pikiran?
Kekayaankah, karir atau pekerjaan dengan gaji yang besarkah, keterkenalan nama dan martabat tinggikah, kedudukan sosial yang tinggikah, atau apa?

Setiap orang mempunyai definisi sukses yang berbeda-beda  karena tidaklah mungkin milyaran orang di dunia ini akan memiliki standar sukses yang sama.

Definisi sukses menurut saya adalah tidak menyangkut seberapa besar dan banyak harta yang saya miliki ataupun seberapa tinggi kedudukan sosial saya,  melainkan suatu impian atau tujuan yang kita inginkan dan sukai telah tercapai dengan usaha dan kerja keras yang dijalani dalam hidup dalam mencapai kesuksesan dan keinginan tersebut  dan merasa puas akan pencapaian itu. Kesuksesan itu tidak hanya berupa materi, tapi kesuksesan itu bisa berupa non materi.




~Total success is knowing how to get, to be and to do what you truly want and enjoy in life.~



Saya tidak perlu mempunyai uang yang banyak tetapi hati saya tidak merasa puas dan bahagia. Bahagia yang saya maksud tidak hanya berupa materi. Tetapi lebih kepada arti kebebasan “ bebas melakukan apa yang saya mau dan saya inginkan dalam hidup ini. Mendapatkan pencapaian yang saya inginkan di bidang kehidupan.

Dan tentunya sukses adalah bisa membuat orang tua saya merasa bangga terhadap saya dan berguna bagi orang lain.

Sukses bisa  diraih oleh siapapun tanpa terkecuali asalkan kita mau berusaha dan mencoba melakukannya.


“Orang-orang yang berhasil di dunia ini adalah orang-orang yang bangkit dan mencari keadaan yang mereka inginkan, dan jika tak menemukannya, mereka akan membuatnya sendiri” –George Bernard Shaw


No comments:

Post a Comment

 

Mega Pramita Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez