Sunday 13 October 2013

Wisata Kebun Raya Bogor bersama KeceMen 21

KeceMen21

Hay hay semuanyaaaa.. 
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang wisata jalan jalan saya ke Kebun Raya Bogor.
Dimulai dari rencana yang dibuat oleh anak-anak KeceMen21 yang ingin mengadakan First Trip untuk menjalin kedekatan dan rasa kekompakan diantara kami. Oya, KeceMen21 adalah nama untuk angkatan ke-21 yang baru saja bergabung di Laboratorium Manajemen Menengah UG. Setelah berdiskusi dan pemungutan suara akhirnya terpilihlah Kebun Raya Bogor sebagai tempat tujuan wisata kami dan tanggal keberangkatan yaitu pada hari Rabu, 19 September 2013.

Hari Keberangkatan...
Pada  Rabu pagi kami berkumpul terlebih dahulu di Kampus D.  Kami akan berangkat ke Bogor dengan menggunakan kereta dari Stasiun Pondok Cina. Yang ikut Trip kali ini hanya ada 12 orang karena pada malam sebelum hari keberangkatan beberapa orang membatalkan ikut karena ada hal yang mendesak dan yang lainnya tidak ada kabarnya. Setelah kumpul semua akhirnya kami pun menuju ke St. Pondok cina yang tidak jauh dari kampus D. Oya, harga tiket kereta ke Bogor dari St. Pondok Cina adalah Rp. 7500,- sudah termasuk jaminan kartu sebesar Rp. 5000,- yang bisa di ambil kembali setelah sampai di Stasiun tujuan.

Setelah menunggu agak lama kereta pun datang, kami pun langsung masuk ke gerbong. Untung lah kereta tidak terlalu penuh sehingga kami pun tidak perlu berdesak-desakan di dalam. Setelah kisaran 40 menit perjalanan akhirnya kami sampai di St.Bogor. lalu kami pun langsung menuju Kebun raya yang letaknya tidak jauh dari stasiun.

Jebreeeeet.....

Akhirnya kami pun sampai di depan Pintu masuk 1 Kebun Raya Bogor dan disana pun kami pun disambut Angga yang memang tinggal di Bogor kali ini dia yang akan menjadi Tour Guide kami.  Tiket masuk untuuk weekday sebesar Rp. 15.000 untuk wisatawan domestik.

Setelah masuk area Kebun Raya kami pun langsung mencari tempat untuk makan karena sudah waktunya makan siang. Setelah berkeliling akhirnya kami menemukan tempat yang lumayan teduh dan langsung menggelar koran yang telah disiapkan sebelumnya. Kami pun mengeluarkan bekal yang di bawa dari rumah dan makan bersama. Seperti lagi piknik yaah 

Perut kenyang hati pun senang dan kami pun melanjutkan berkeliling. Rasanya seperti memasuki hutan, banyak sekali pohon yang besar dan tinggi yang mungkin sudah berumur ratusan tahun dan di setiap pohon ditempel label nama pohonnya. Udara disana sangat sejuk dan juga pemandangannya yang membuat hati tentram. Kami pun mencari keberadaan tempat Bunga Raflesia Arnoldi tetapi kata penjaga disana bunga Raflesianya belum berbunga kami pun kecewa. Kami pun melanjutkan berkeliling lagi.

Sekian lama kami berkeliling kami pun merasa kecapean ternyata luas sekaliii. Kami pun memutuskan untuk pulang karena hari telah sore agar tidak sampai rumah terlalu malam.

Di Kebun Raya selain berwisata, kita dapat juga mengenal pohon-pohon yang mungkin tidak kita ketahui sebelumnya. Banyaknya pohon di Kebun Raya ini membuat udara sejuk dan kaya akan oksigen. Kebun Raya Bogor bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk wisata yg murah meriah sangat sesuai dengan kantong pelajar.
Sampai jumpa di cerita selanjutnya 