Jumat, 27 Juli 2012

Tempat wisata menarik di Paris

Di kenal sebagai kota romantis, Paris memang memiliki tempat-tempat wisata  indah yang menarik di kunjungi oleh berbagai orang di belahan bumi ini. Tidak hanya itu paris merupak kota yang kaya sejarah dan budaya. Berikut beberapa tempat wisata yang ada di kota nan indah ini :

1. Menara Eiffel


Menara Eiffel merupakan sebuah bangunan menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara Eiffel ini dinamai sesuai dengan nama perancangnya, insinyur Gustave Eiffel. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia. Menara Eiffel mempunyai tiga tingkat dan terdapat 1652 anak tangga sampai di puncak. Sebuah restoran yang sangat mahal yakni Restoran Jules Verne berada di tingkat dua.Ada bar di tingkat paling atas, sebuah toko cindera mata dan belakangan kantor Gustave Eiffel yang direstorasi. Dari tingkat-tingkat tersebut, terutama dari tingkat paling atas, pemandangan kota Paris dapat dilihat sangat luar biasa. Satu jam sebelum matahari tenggelam merupakan pemandangan yang luar biasa. “Metal Lady” ini diterangi oleh 352 proyector berkekuatan 1000 watts yang berkedip setiap sepuluh menit dan setiap hari setelah matahari terbenam diterangi oleh 20.000 lbola lampu dan lampu hias.



2. Arc de Triomphe


Sebelum ada Menara Eiffel, landmark terkenal dari Kota Paris Prancis adalah monumen Arc de Triomphe.  Monumen Arc de Triomphe berbentuk gerbang besar menghadap jalan Champs Elysees, kawasan belanja mewah. Keduanya seolah menjadi pasangan obyek wisata yang wajib dikunjungi para turis. Dinding Arc de Triomphe dihiasi dengan nama para jenderal dari pasukan Napoleon dan berbagai ornamen yang indah. Arc de Triomphe tegak berdiri dengan ukuran 45 x 22 meter dan tinggi 49,5 meter. Arc de Triomphe sekaligus menjadi monumen perang dalam sejarah modern Prancis mulai dari Perang Dunia.



3. Museum Louvre


Museum Louvre adalah salah satu museum terbesar, museum seni yang paling banyak dikunjungi dan sebuah monumen bersejarah di dunia. Hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19 dipamerkan di area seluas 60.600 meter persegi. Museum ini bertempat di Istana Louvre (Palais du Louvre) yang awalnya merupakan benteng yang dibangun pada abad ke-12 di bawah pemerintahan Philip II. Sisa-sisa benteng dapat dilihat di ruang bawah tanah museum. Bangunan ini diperluas beberapa kali hingga membentuk Istana Louvre yang sekarang ini. Masuk ke dalam Museum Louvre, Anda bisa melihat 2 lukisan Leonardo Da Vinci yang disebutkan dalam novel. Yang paling tersohor tentu saja Mona Lisa yang paling dikerubuti pengunjung. Sementara di ruang sebelah ada Madonna of The Rock yang ditolak Vatikan.



4. Champ Elysee


Champ Elysee adalah sebuah avenue luas di ibu kota Perancis, Paris. Dengan bioskop, kafe, dan toko-toko khususnya (specialty shop) yang mewah, Champ Elysee merupakan salah satu jalan yang paling terkenal di dunia, dan dengan penyewaan sebesar $1.25 juta per tahun untuk lapangan pertokoan seluas 1,000 kaki persegi (100 m²), jalan ini menjadi strip real estat termahal kedua di dunia (pertama di Eropa) setelah Fifth Avenue di New York City. Jalan ini juga sangat populer dengan orang-orang kaya dan terkenal. Champ Elysee memiliki panjang 2 kilometer (1.25 mil) melalui arrondissement ke-8 di baratlaut Paris, dari Place de la Concorde di timur, dengan obelisknya, hingga Place Charles de Gaulle (sebelumnya bernama Place de l'Étoile) di barat, tempat berdirinya Arc de Triomphe. Champ Elysee membentuk bagian dari Axe historique.



5. Place de la Concorde


Place de la Concorde adalah tempat wisata yang merupakan alun-alun terluas di Paris, dibangun pada 1755 di lahan seluas 86.400 meter. Ciri khas tempat ini adalah monumen dan air mancur. Dulunya, kaum bangsawan tertawa-tawa sambil menonton eksekusi terbuka para penjahat hingga penentang kerajaan. Pasca Revolusi Perancis, ganti wajah-wajah para borjuis itu yang murung menghadapi eksekusi. Nama tempat wisata ini sendiri berubah beberapa kali. Dimulai dari "Place Louis XV", "Place de la Révolution", dan terakhir "Place de la Concorde" sebagai simbol rekonsiliasi.



6. Notre Dame de Paris


Notre Dame de Paris adalah katedral berasitektur gothic di sebelah timur Île de la Cité di Paris, Perancis, dengan pintu masuk utama di barat. Selain tujuan wisata, gereja ini juga masih digunakan untuk tempat misa dan Uskup Agung Paris. Notre Dame de Paris dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis.



4 komentar:

  1. Thanks Yahh ;) Ohh Iyaa Pngen Nanya -_- Cara Buat Blog Gmna Sih ?

    BalasHapus
  2. Thank you,kalo 20 januari termsuk zodiak apa dan karakternya gimana?

    BalasHapus

 

Mega Pramita Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez