Friday 3 January 2014

Wisata Curug Cilember


Hallooo blogeeerrsss~

Setelah sekian lama posting hanya tentang tugas tugas kuliah, pada kesempatan kali ini gue ingin bercerita tentang perjalanan gue beberapa waktu yang lalu.



Udah lama gue pengen pergi ke Curug tapi gak jadi jadi mulu di karenakan kesibukan aktivitas kulliah gue. Karna saking udah ngidamnya gue pengen jalan-jalan, dengan memantapkan hati akhirnya gue pun berangkat juga bareng cowok gue . Kita pun menjalani perjalanan yang berliku-liku naik turun gunung melewati lembah masuk keluar hutan haha okee itu lebaaaay.



nih curug letaknya di pemukiman warga tepatnya di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Karena Letak pintu masuknya yang lumayan jauh dari jalan raya dan masuk ke pemukiman warga awalnya gue kira kita nyasar karna gak ada tanda tanda ada air terjun disana tapi karna pas di depan tadi ada plang yang bertuliskan "Curug Cilember" yaudah kita pun terus lanjut menelusuri jalan. setelah agak lumayan jauh akhirnya gue pun ngeliat plang lagi yang menunjukan arah lokasi curugnya yeess berarti gue gak nyasar *teriak dalam hati*. Yaa setelah menjalani perjalanan yang cukup melelahkan dan lumayan mebuat pantat tepos akhirnya kita sampe juga di depan pintu masuk Curug  CIlember. Kenapa gue memilih Curug Cilember karna itu curug udah yang paling deket dan paling aman buat kesehatan pantat gue.


Karna udah gak sabar pengen liat yang air air akhirnya gue pun langsung beli tiket  masuknya, gue lupa harganya berapa tapi seinget gue kisaran 10ribuan  buat masuk ke kawasan wisata Curug Cilember. Ternyata di dalem banyak yang jualan dari makanan, jagung bakar, pakaian, pernak-pernik sampai ada tukang Tato juga disana. yaa karena gue udah ngebet akhirnya gue pun numpang lewat doangan.


setelah sekian ribu anak tangga yang gue injek akhirnya gue pun sampe di curug yang pertama entahlah itu curug yang mana yang penting gue bisa ngeliat air terjun. Yaak di kawasan Curug Cilember ini ada 7 air terjun yang letaknya di lokasi yang berbeda beda.
saking senengnya ngeliat air gue pun langsung menyemplungkan badan kaki eh ternyata airnya dingin banget gue pun langsung ngibrit naik ke atas lagi. Cuaca hari itu emang agak sedikit berawan juga.






karna udah puas disana akhirnya gue pun melanjutkan perjalanan ke curug berikutnya yaitu curug 5. Perjalanan ke curug yang ini amat sangat melelahkan jauh bangeeeet gilaaaaaaaa. Traknya pun mendaki jalan setapak, stamina tubuh dan pernafasan gue bener bener di uji disini karna saking ngos ngosannya gue nanjak gue pun sering berenti buat ngatur nafas dan minum. Jalannya pun licin gue sempet jatoh kepleset untung baju gue gak kotor. Ada setengah Jam an nanjak akhirnya gue sampe juga di curug yang kedua. Karna laper dan tenaga yang juga sekarat akhirnya gue pun makan dulu bekel yang di bawa dari rumah sekalian istirahatin kaki.





kelar makan gue pun nyamperin tuh curug kali ini gue gak se excited curug yang pertama mungkin karna gue yang udah cape dan juga view curug yang ini gak sebagus yang pertama gue gak lama di sana. Karna gue udah gak sanggup akhirnya gue pun minta turun gak mau ngelanjutin ke curug curug lainnya dari pada gue pingsan di jalan ntar. Trak buat turun gak sesulit pas naik tapi lumayan agak jauh juga sih. Sampe di bawah kita mutusin buat ngadem ngadem dulu di sana.





Karna udah mau sore kita mutusin buat pulang tapi karna perut yang masih lapar karna bekelnya cuma sedikit kita pun makan dulu di warung jajanan di depan pintu masuk Curug Cilember. Perut kenyang hati pun senang, kita pun lanjut jalan pulang.



No comments:

Post a Comment

 

Mega Pramita Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez